Kamis, 25 November 2010

hadiah terindah dan termahal !

mau tau hadiah terindah dan termahal ?
hadiah terindah dan termahal adalah bumi yang tetap indah , bebas polusi , dan tetap memiliki kecukupan oksigen untuk memenuhi kebutuhan semua manusia di bumi hingga waktu kelak . :]
berikan hadiah semacam ini untuk anak dan cucu yang Anda sayangi .
biarkan mereka tetap bisa menikmati bumi yang sehat .
tetap bisa menikmati keindahan bumi seperti kita menikmati itu saat ini . :]
dengan cara yang sebetulnya sangat mudah untuk kita praktekkan .
mari kita mulai dari diri kita sendiri .

  • Reduce (Mengurangi) ~ sebisa mungkin lakukan minimalisasi barang atau material yang kita pergunakan. Semakin banyak kita menggunakan material, semakin banyak sampah yang dihasilkan.
  • Reuse (Memakai kembali) ~ sebisa mungkin pilihlah barang-barang yang bisa dipakai kembali. Hindari pemakaian barang-barang yang disposable (sekali pakai, buang). Hal ini dapat memperpanjang waktu pemakaian barang sebelum ia menjadi sampah.
  • Recycle (Mendaur ulang) ~ sebisa mungkin, barang-barang yg sudah tidak berguna lagi, bisa didaur ulang. Tidak semua barang bisa didaur ulang, namun saat ini sudah banyak industri non-formal dan industri rumah tangga yang memanfaatkan sampah menjadi barang lain.
  • Replace (Mengganti) ~ teliti barang yang kita pakai sehari-hari. Gantilah barang barang yang hanya bisa dipakai sekali dengan barang yang lebih tahan lama. Juga telitilah agar kita hanya memakai barang-barang yang lebih ramah lingkungan, Misalnya, ganti kantong keresek kita dnegan keranjang bila berbelanja, dan jangan pergunakan styrofoam karena kedua bahan ini tidka bisa didegradasi secara alami.

mungkin Anda sekalian tidak pernah memperdulikan hal ini karena Anda terlalu disibukkan dengan hidup yang tengah Anda nikmati saat ini .
tapi cara hidup Anda saat ini mungkin bisa menjadi kesedihan untuk masa yang akan datang . :]

0 comments: